Rusaknya Ekonomi Indonesia Karena Korupsi Yang Merajalela

Keterpurukan perekonomian nasional dalam beberapa tahun terakhir memang tidak bisa dilepaskan dari permasalahan korupsi yang semakin merajalela di negeri ini. Korupsi telah melahap banyak hak ekonomi rakyat dan membuat negeri ini diambang kehancuran finansial.

Korupsi yang kian hari kian berkembang dan semakin beragam modusnya, kendati terus diberantas secara terus menerus, namun seperti tak pernah habis. Korupsi malah semakin merajalela. Korupsi terjadi dari tingkatan terendah hingga puncak kekuasaan pemerintahan dan tidak pernah habis hanya dengan menangkap dan memenjarakan segelintir orang diantara mereka.

Lembaga pemberantas korupsi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) seperti sudah kelelahan menghadapi koruptor koruptor yang semakin pintar dan licin. Mereka membuat berbagai macam modus operandi korupsi yang semakin canggih. Korupsi jadi semakin sulit dan semakin menyengsarakan rakyat karena uang negara yang menjadi hak rakyat justru masuk ke kantong pribadi penguasa yang korup.

Kini rakyat cuma berharap sambil menunggu kalau saja upaya KPK berhasil memberantas korupsi secepatnya. Rakyat berharap ekonomi akan segera pulih. Rakyat masih menaruh kepercayaan yang tinggi kepada pemerintah untuk melakukan terobosan dan gebrakan perbaikan perekonomian bangsa.

Jangan beri ampun koruptor. Segera berlakukan hukuman mati. Itulah jalan terakhir yang harus ditempuh. Adakah keberanian untuk menerapkannya? Itu akan jadi bukti jika kita serius ingin memberantas korupsi dari negeri ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: